Kamis, 14 Juli 2011

ADAM RHOMA GEBRAK PENTAS WAYANG POS KOTA

JAKARTA (Pos Kota) - Raja dangdut Rhoma Irama, benar-benar mengalirkan darah seni kepada anak-anaknya. Selain Ridho Rhoma dan Vicky yang terjun ke dunia musik, seorang lagi titisan Si Raja Dangdut bernama Adam Ghifari yang memilih bergelut dalam dunia pewayangan.
Adam yang baru berusia 11 tahun, telah malang melintang menghibur dan berdakwah melalui kesenian wayang kulit. Berbagai prestasi telah diraihnya dalam bidang seni dan budaya, antara lain sebagai penyaji terbaik festival dalang cilik tingkat nasional tahun 2008, juara 1 festival kethoprak pelajar 2008 dan dinobatkan sebagai sang bintang pada ajang pencarian anak berbakat tingkat Jateng-DIY pada tahun 2010.
Kelihaian si dalang cilik berbakat ini akan kembali teruji. Adam akan berada satu panggung bersama dalang kondang Ki Enthus Susmono, di acara Wayangan Pos Kota, di areal sebelah Mesjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6) mendatang.
Di pentas Wayangan yang digelar dalam rangka HUT ke-484 Jakarta itu, Adam akan membawakan lakon
Gatotkoco Jedi atau kelahiran Gatotka-ca. "Kehadiran Adam diharapkan menambah kepuasan pembaca Pos Kota dalam menyaksikan pementasan wayang bersama dalang Ki Enthus Susmono yang membawakan lakon Dewa Ruci," kata Toto Irianto, Ketua Panitia Wayangan Pos Kota, kemarin.(embun/rf/r)

Sumber: Harian Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar